mikanHyuuga's Blog











{Februari 20, 2010}   Sugeng Riyadi…

Hai..my 2nd blog..(lambai-lambai)

Saiia mu cerita, nie.

Gini, cerita ini aslinya adalah ceritanya tante Wakaba.

Alkisah, dulu, sekitar 10 tahun yang lalu..

Tante Wakaba yang waktu itu masih baru di keluarga besar kami, ikut tradisi lebaran keluarga besar selain mudik(pastinya!) juga ikut bersilahturahmi ke tempat sanak keluarga besarnya lagi obaasan.

Rumah sanak keluarga obaasan ini memang agak jauh dibandingkan dengan rumah Obaasan sendiri. Nah, berhubung keluarga besar saiia aslinya orang Jawa, tentunya Obaasan saya ngomongnya bener-bener Jawa Krama Inggil.

Kyaa..~~

Bahasa Jawa Krama Inggil kan susah banget! Saiia aja ga ngerti sma sekali kalo Obaasan ngomong pake Bhs.Jawa krama inggil!! (Ok, saiia emang keluarga besarnya orang Jawa, tapi saiia besarnya pindah-pindah. Jadi jangan heran kalo saiia juga nggak bisa bahasa jawa)

Nah, pas silahturahmi itu, Tante Wakaba cuma bisa senyam-senyum aja karena sama sekali ga ngerti bahasa jawa antara Obaasan dan sanak keluarga Obaasan itu.

Yah, terang saja. Tante Wakaba kan bukan orang Jawa. Dan pada saat salam-salaman tiba…

Tante Wakaba terbengong-bengong saat itu. Karena sanak keluarga jauh itu ngomong ‘ Sugeng Riyadi..’ ke setiap orang-orang yang disalami(dan pada saat itu ya keluarga besar saiia).

Dipikiran Tante Wakaba,’ Lho, ini kan masih keluarga? Kok masih ngasih tahu nama?’

Dan pada saat giliran salaman dengan Tante Wakaba..

Tante Wakaba:”  Wakaba desu..” kata Tante Wakaba, sambil menyebutkan nama.

Orang itu terheran-heran. Tapi tante Wakaba masih nggak ‘ngeh’. Dikiranya pas salam-salaman itu harus sambil perkenalan.

Terus, Tante Wakaba tanya ke Om: Eh,kenapa sih bapak tadi itu? masih keluarga, kan? ko memperkenalkan nama lagi?”

Om: (nggak ngerasa) masa? emangnya tadi ngomong apa?

Tante Wakaba: Sugeng Riyadi..Pak Sugeng, ya?’

Om: (ngakak dengan geli) Hahaha..bukan..bukan..sugeng riyadi itu bahasa jawa, artinya kaya met lebaran gitu..

Tante Wakaba: (baru ngeh) heeh?? Jadi, tadi..

Om: Emang tadi ngomong apa?

Tante Wakaba: Ya memperkenalkan nama..Wakaba..

Om: ( geli) hahaha..bukan, tahu!

Hehehe..tante..tante..Sugeng Riyadi dikira nama orang, padahal itu ucapan met idul fitri versi Jawa..(^0^)



{Februari 15, 2010}   Paku romi..SUGOI..~

Paku Romi, lahir 22 Januari 1972 adalah seorang aktris Jepang dan Korea Seiyu dari keturunan. Lahir di Tokyo, ia lulus dari Toho Gakuen College of Drama dan Musik, dan belajar di Universitas Yonsei. Pada Seiyu Awards pertama, dia memenangkan “Best Utama Karakter (perempuan)” penggambaran untuknya Nana Osaki. Paku Romi pun lihai dalam menjadi seiyuu character anime cowo yang berkesan tangguh, tenang, dewasa dan memiliki masa lalu kelam.
Sebut saja character Natsume Hyuuga( Gakuen Alice), Edward Elric ( Fullmetal Alchemist), Hitsugaya Toushirou (BLEACH), Ichijouji Ken ( Digimon Adventure 02), Kosuke Ueki ( The Law of Ueki) dan masih banyak lagi top anime yang character utama cowonya didubbing oleh seiyuu yang satu ini.
Mendengar suaranya yang berkesan sangat ‘cowo’ dan keras, sama sekali tidak terasa bahwa sang seiyuu nya ternyata seorang wanita.
Tak hanya bisa men-dubbing character utama cowo, Paku Romipun juga lihai dalam menjadi seiyuu character anime cewe. Sebut saja Madame Red ( Kuroshitsuji), Temari (NARUTO), Majoran (Ojamajo Doremi) dan masih sangat banyak anime lain(yang sayangnya tidak saiia kenal) yang characternya didubbing oleh Paku Romi. Nuanasa suaranya saat menjadi seiyuu cewe dalam anime-anime tersebut berubah. Menurut penilaian saiia, dimensi suara yang berat dan tegas saat men-dubbing tokoh cowo sama sekali tidak terasa,yang ada hanya suara tokoh perempuan,yang menjadi persamaan tokoh cewe yang dibawakannya pun berhati tangguh dan kuat.
Seakan tidak cukup dengan prestasinya yang cukup membanggakan dibidang ini, Paku Romi juga mengisi ED song the law of ueki yang berjudul ‘ Bokutachi ni aru mono’.
Terbukti bahwa seorang Paku Romi merupakan salah satu dari talent artist Jepang yang mampu mendobrak dunia khususnya anime dan manga melalui pretasi tersebut yang tidak sedikit.



{Desember 7, 2009}   hantu-hantu jepang, part 1

1 . ABURAKAGO

Oil Child

Pengucapan: ah-buh-rah-kah-goh

Area yang ditinggali: disekitar lampu, khususnya lampu minyak

Kekuatan khusus: Api, Ilusi

Tingkat Bahaya: tak mengganggu

Kesukaan: Minyak dan Lampu

Dibenci: orang jahat, tamak dan rakus

Hanya sedikit informasi yang ada tentang siluman aneh yang biasa disebut dengan nama Aburakago. Mahluk ini mencul dengan wujud anak kecil yang melayang mengitari lampu untuk mendapatkan minyaknya. Kemunculan nya biasanya disertai denGan satu atau lebih bola api atau biasa dikenal dengan nama Hitodama. Mahluk ini menjilati minyak dari lampu dan membuat minyak lampu tersebut habis dengan cepat.Beberapa cerita mengatakan bahwa aburakago adalah manifestasi dari para pencuri minyak , setelah mereka menjadi hantu,kebiasaan mereka terus berlanjut. Berbagai pendapat bermunculan untuk menceritakan asal usul dari mahluk ini, dan apapun pendapatnya yang pasti aburakago adalah mahluk misterius yang mempunyai perilaku aneh.

Jika anda memiliki lampu minyak, hati hatilah,.. sebab aburakago adalah hantu minyak yang selalu lapar,. Tetapi anda tiddak bisa menyalahkan mereka karena menghabiskan persediaan minyak lampu anda yang biasa digunakan untuk menhangatkan badan dan merupakan komoditi berharga di musim dingin. Jika anda memiliki persediaan minyak yang berlebih, berbagilah dengan hantu ini,. Jangan cepat memutuskan untuk membasmi hantu ini



{November 8, 2009}   Full Metal alchemist

%5Blarge%5D%5BAnimePaper%5Dwallpapers_Full-Metal-Alchemist_silence_9746[1]Fullmetal Alchemist (鋼の錬金術師 ,Hagane no Renkinjutsushi?) adalah sebuah anime dan manga karya Hiromu Arakawa. Fullmetall Alchemist diterbitkan dalam majalah manga Monthly Shonen Gangan sejak tahun 2002 dan dalam bentuk tankobon oleh Square Enix. Di Indonesia, komik ini diterbitkan Elex Media Komputindo sejak Mei 2007.

Edward Elric dan Alphonse Elric awalnya hidup bahagia dengan orang tua mereka. Tetapi karena pekerjaan ayahnya adalah alkemist (ahli kimia), ayahnya yang bernama Van Hohenheim sering bepergian keluar rumah, sehingga Ed dan Al hanya tinggal bersama ibunya, Trisha Elric. Karena terlalu capek mengurus rumah sendirian, Trisha jatuh sakit dan akhirnya meninggal. Ed dan Al yang saat itu masih kecil, namun sudah mewarisi bakat ayahnya sebagai alkemist mencoba menghidupkan kembali sang ibu.

 Namun, usaha mereka gagal. Tubuh Al serta kaki kiri Ed diambil sebagai “biaya masuk” karena transmutasi manusia adalah hal tabu dalam alkimia. Ed yang panik akhirnya memindahkan roh Al ke dalam baju zirah dengan bayaran tangan kanannya. Di tengah keputusasaannya, Ed mendapat tawaran untuk menjadi seorang alchemist kenegaraan (State Alchemist). setelah mempertimbangkan keuntungan memperoleh berbagai hak istimewa sehingga ia bisa menyelidiki dan mencari cara untuk mengembalikan tubuh mereka, Ed menerima tawaran itu. Tangan dan kaki Ed pun diganti dengan automail. Setelah itu, Ed mengikuti tes ujian alchemist kenegaraan dan lulus sebagai alchemist kenegaraan termuda dalam sejarah dan mendapat julukan Fullmetal Alchemist. Bersama dengan Al, dimulailah petualangan Ed guna mencari cara untuk mengembalikan tubuh mereka.

Baca entri selengkapnya »



{November 8, 2009}   Takoyaki…sllurp..

takoyakiTakoyaki (たこ焼き) nama makanan asal daerah Kansai di Jepang, berbentuk bola-bola kecil dengan diameter 3-5 cm yang dibuat dari adonan tepung terigu diisi potongan gurita di dalamnya.

Takoyaki biasanya dijual sebagai jajanan di pinggir jalan untuk dinikmati sebagai cemilan. Takoyaki biasa dijual dalam bentuk set dengan 1 set berisi 5, 6, 8 hingga 10 buah takoyaki yang disajikan di atas lembaran plastik berbentuk perahu atau dimasukkan ke dalam kemasan plastik transparan untuk dibawa pulang. Sewaktu ada matsuri sering dijumpai kios penjual takoyaki sebesar bola tenis (jambotako) yang menjual takoyaki secara satuan.

Takoyaki dimakan dengan menggunakan tusuk gigi, tapi di Tokyo dimakan dengan menggunakan sumpit sekali pakai. Penjual takoyaki selalu memberikan 2 batang tusuk gigi untuk satu orang, karena takoyaki yang ditusuk dengan sebatang tusuk gigi bisa berputar-putar sewaktu diangkat dan jatuh sebelum masuk ke mulut.

Pada mulanya, takoyaki dijual dengan menggunakan tusukan bambu dengan isi 3 buah per tusuk. Di sekitar tahun 2000 masih bisa dijumpai sebuah kios yang menjual takoyaki dengan tusukan bambu di Prefektur Aichi, tapi sekarang sudah tutup dengan alasan usia lanjut penjualnya.

Baca entri selengkapnya »



IFA

Indonesian Fanfiction Awards

Tahu situs fanfiction.net?

Disitu adalah situs dimana para penggemar segala karya fiksi yang telah ada berkumpul, dan dapat membuat suatu karya fiksi impovisasi dari karya yang sudah ada menurut idenya sendiri, dan dapat dipostingkan dan dibaca oleh semua orang yang membuka situs itu. Tentu saja, situs ini tidak melarang hak cipta pembuat fiksi yang sesungguhnya, karena situs ini hanya sekadar tempat para penggemar saling berdialog dan menyalurkan imajinasinya.

Situs ini sudah berkembang dan telah mempunyai beribu-ribu atau berjuta-juta fanfic yang dipostingkan oleh banyak author dari seluruh dunia. Fanfic nya pun telah tersedia dalam berbagai bahasa. Dari inggris, Prancis, Jerman, Jepang, Indonesia, Afganistan, dll. Tapi berhubung penulis blog ini hanya membuka fiction jenis anime n manga, dan hanya membaca fic-fic berbahasa Indonesia, jadi penulis kurang begitu tahu berapa jenis bahasa yang telah tersedia pada situs ini. Yang jelas sudah banyak sekali.

Nah,  Indonesian Fanfiction Awards adalah sebuah wadah apresiasi bagi karya-karya fanfiksi berbahasa Indonesia yang dinaungi oleh INFANTRUM (Indonesian Fanfiction Author Forum).

IFA diadakan setiap tahun sekali dan diperoleh hasilnya dengan melalui tahapan nominasi serta polling yang dibuka untuk seluruh warga fanfiksi berbahasa Indonesia dari seluruh fandom, genre dan rating.

IFA diadakan dengan harapan dapat menjadi pemicu teman-teman  sesama author untuk terus berkarya dan berkreasi dalam fanfiksi berbahasa Indonesia.

Sebenarnya, saya sendiri merupakan author di situs ini, dan baru mem-postingkan 1 fiction di fandom anime. Namun sekarang sedang vakum menulis, dikarenakan sedang dalam keadaan miskin ide..

Hahaha…

Adapun tentang fanfic yang saya rasa pilih, adalah fanfic yang ada di fandom gakuen alice, yang berjudul, ‘ Prisoner’. Fanfic ini saya nilai sangat hebat, masalahnya benar-benar complicated dan seru, hampir menyamai cara penulisan pengarang aslinya.

Nah, bagaimana dengan fanfic yang kalian pilih?

Hasil IFA tahun lalu menyatakan, bahwa fandom ‘Naruto’ adalah yang dipolling terbanyak oleh para pembaca. Yah, tentu saja saya tidak heran karena anime ini begitu terkenal dan amat dikenal luas, jadi jelas saja banyak yang memberikan voting di fandom itu.

Namuun..untuk tahun ini..??

Yah, saya rasa sih, menginginkan hasil yang berbeda..

Namun, fanfic apapun yang anda pilih saya dukung, kok.^^

Hidup Fanfiksi Indonesia!!!



{November 8, 2009}   shakugan no shana OVA

shakugan no shana!! Wuah..anime ini baru tayang juli lalu season 2 nya, sekarang series OVA-nya udah bentar lagi dirilis. Tempat produksi anime ini (J.C STAFF) mengatakan, setelah selesai OVA-nya, baru lah shakugan no shana season 3 dibuat, yang katanya the last series of shakugan no shana.

Wuah..jadi makin ga sabar. ..

Ok, so, this is it, the Information of this series:
Type: OVA
Episodes: 4 2010
Status:OnGoing
Aired:
Vol. I : Oct 23, 2009
Vol. II : February 2010
Vol. III: May 2010
Vol. IV: August
Producers: J.C. Staff
Genres: Action, Comedy, Drama, Fantasy, Romance, School, Supernatural

Opening Theme
“Prophecy” by Mami Kawada

Ending Theme
“All in good time” by Mami Kawada
Plot summary nya: Due to the effect of Friagne’s treasure device, the personalities of Shana and Yuuji are swapped. They try to overcome the situation secretly, but…

Yap, begitulah bocoran yang penulis dapatkan. Semakin tidak sabar untuk menantikan OVA-nya..

dan berikut ini adalah sedikit video thriller buat OVA ini:



{November 5, 2009}   mengenal jepang iyukss..??

Jepang adalah Negara yang terbentang membentuk busur pada arah Barat Laut Samudra Pasifik di tepi Timur Benua Eurasia. Terdiri dari pulau – pulau besar dan kecil dengan luas sekitar 378.000 km2 membentang dari Selatan ke Utara sepanjang 2.500 km dan terletak pada sekitar 20° – 46° LU. Pulau – pulau utamanya adalah Hokkaido, Honshu, Shikoku, Kyushu, dan Okinawa.Honshu terbagi dalam 5 daerah, yaitu Tohoku, Kanto, Chubu, Kinki dan Chugoku. Sekitar tiga perempat dari daratan Japang terdiri dari daerah pegunungan dan perbukitan, sedangkan tanah datar yang tersedia untuk lahan dan pengembangan kota sangat terbatas. Di daerah yang terbatas inilah tinggal lebih kurang 130 juta penduduk.

Iklim umumnya lembut dengan perubahan 4 musim yang jelas karena Jepang terletak hampir di pusat daerah beriklim sedang. Musim semi dan musim gugur sangat nyaman namun pada musim panas ( Juli – Agustus) angina bertiup dari Samudera Pasifik sehingga menjadikan Jepang panas, sebaliknya pada musim dingin (Desember – Februari) angin bertiup dari daratan menjadikan Jepang sangat dingin. Kecuali kepulauan Hokkaido, pada bulan Juni berlangsung Tsuyu ( musim hujan) dan hampir setiap hari turun hujan. Disamping itu, karena kepulauan Jepang memiliki struktur daratan yang rumit dan memanjang dari Selatan ke Utara, adanya perbedaan iklim yang mencolok antar daerah merupakan kekhasan tersendiri. Di Hokkaido dan Honshu sekitar Laut Jepang, pada musim dingin curah saljunya tinggi. Dengan memanfaatkan perubahan musim seperti ini berbagai macam olah raga pantai dan olah raga musim dingin bisa dinikmati dengan menyenangkan.

Perihal makanan tidak hanya masakan Jepang yang terdiri dari nasi, sebagai makanan pokok, serta sayuran, ikan, dan daging saja sebagai lauk pauknya, masakan Cina dan Eropa pun cukup popular. Dewasa ini bermacam – macam jenis masakan dari berbagai penjuru dunia bisa dinikmati. Jepang jug dikarunia air yang bermutu dan fasilitas higiennya sangat baik sehingga air keran di semua daerah aman di konsumsi.

Kebudayaan Jepang dewasa ini sangat beragam. Para remaja putri yang mempelajari kebudayaan tradisional Jepang seperti upacara minum teh (chadou) dan merangkai bunga (kadou) sekalipun senang pergi menonton pertandingan olah raga. Begitu pula di kota – kota, bukanlah pemandangan yang mengherankan manakala terlihat kuil – kuil kuno tegak berdampingan dengan gedung – gedung pencakar langit. Inilah kebudayaan Jepang dewasa ini sebagai gabungan yang mengagumkan antara Kebudayaan lama dan kuno, antara Timur dan Barat.

Seiring dengan kemajuan media informasi, informasi dengan mudah mengalir masuk dan hal – hal baru pun dengan cepat tersebar luas di Jepang. Namun kebudayaan tradisional seperti festival tradisional dan gaya hidup yang sudah berurat berakar di setiap daerah masih tetap melekat sebagai ciri khas daerah ybs, sepeti halnya dialek daerah. Demikian pula dengan industrinya. Jepang yang dulu dikenal sebagai Negara agraris, hanya dengan melalui proses industrialisasi cepat selama 1 abad, kini telah menjelma sebagai salah satu Negara industri maju di dunia. Berbagai penelitian dalam berbagai bidang, mulai dari rekayasaa elektronik sampai manajemen internasional dsb, bisa dilakukan di berbagai Universitas.

Tidakkah anda tertarik untuk belajar di ‘JEPANG’, sebuah Negara dengan perpaduan harmonis antara Kebudayaan tradisional kuno dan Kemajuan ilmu pengetahuan-Teknologi yang mengagumkan?

 sakura[1]



{November 1, 2009}   Jenuh belajar..??

Pernahkah anda ( terutama pelajar) merasa jenuh akan belajar?

Pasti sering yah…

Penulis blog ini sekarang sedang jenuuuuuuuh…sekali belajar. Di bangku sekolah penulis yang sedang berada di kelas 2 sma, program IPA-ini, ia merasa amat sangat BT-Jenuh-bosen-jengah, dengan kehidupan sekolah.

Pelajaran IPA di program penjurusan emang berat, terlebih persaingan di kelas penulis yang kentara sekali ada, dan penulis pun megap-megap berusaha dengan tingkat IQ yang pas-pasan.

( Huhuhuhuhu..)

Alhasil..

Ulangan-ulangan satu persatu subyek diadakan..

dan..

BLAAANKK..!!

Syok banget..!!

Nilai-nilai turun drastis seakan tuh nilai sedang bungee jumping, ga karuan!!

Ditambah lagi, boleh dibilang, guru-guru di kelas 2 ini (jujur) membosankan, monoton, n tidak menyenangkan.

Kalau misalnya pas kelas 1, walau masih pelajaran berlangsung n tetep ada materi yang masuk otak, tapi karena pembawaan gurunya yang enak dan humoris, serta engga bikin ngantuk, kita fun-fun aja dan merasa sedang refreshing walo sembari menerima materi.

Sekarang?

Ambillah contoh salah satu guru mapel..

Ok, guru dateng..mengajar dengan monoton..terus berbicara dan tanpa humor..

Benar-benar kesan serius..membosankan..ngantuk…

Tak heran kalo banyak yang ga merhatiin, ngantuk-ngantuk..ato..tidur beneran!!( tapi jarang..)

Setelah menerangkan 1 bab pada awal pertemuan materi baru, selanjutnya tugas..tugas..tugas..ulangan!! Selalu begitu meskipun gurunya ada.

Nah, kalo kaya’ gt, gimana anak-anak ga stress??

Menghadapi keadaan yang seperti ini, penulis bingung…sekali..

Mau belajar…(dan walopun eneg, tapi harus, karena nilai makin turun ajah..) serasa otak ga kuat.. Ada beban tersendiri meski belajar pun belum dimulai..

Mau refreshing..ngerasa bego’..

Saat nilai makin turun, ko bisa-bisanya refreshing sering-sering..

Merasa bersalah kalo refreshing, tapi mu belajar pun, otak ga nyambung.

So, what should i do?



{Oktober 30, 2009}   alice academy

Hai..hai..my second blog..!! Pernah tahu ga anime ato manga yang berjudul alice academy, ato kalo dengan bahasa jepangnya gakuen alice??
Niy adalah manga karangan tachibana higuchi-sensei yang sugoooi…(hebat) banget..!!
Niy manga yang lantas karena kepopularitasannya diangkat jadi anime pada tahun 2004 laris banget. Manga ini bener-bener menampilkan slogannya tachibana higuchi-sensei, yaitu’ don’t judge a book by it’s cover’.
slogan ini ternyata berarti nyata buatku, karena:
1. pas liat cover manga gakuen alice yang ga menarik, warnanya oranye gitu trus gambar yang dijadiin cover ga keren-keren amat(malah cenderung biasa), aku cuma asal gitu bacanya. Tapi lama-lama kehanyut ma ceritanya..terhanyut..n komentar akhirnya: SUGOOI..!!
2. Di manga ini ada banyak karakter-karakter yang unik, yang sama seperti slogan, ‘dalemnya’ si tokoh ga bisa diketahui dari luarnya. sebagai contoh, karakter yang namanya natsume hyuuga. Dari luarnya si..
kaya anak nakal, jahat, dingin, pokonya tanggapan-tanggapan awalnya pasti yang buruk-buruk. Ternyata, saudara-saudara, kalo kalian mengikuti manga ini.. natsume itu ternyata baek banget, setia kawan, perhatian, lebih mengutamakan orang laen dbandingkan dirinya sendiri, dan juga…a little bit romantis ke mikan.contoh laennya liat aja hotaru imai.
ok, saudara-saudara, lebih jelasnya ini ada sedikit penjelasan umum tentang manga ini:
Alice Academy adalah cerita mengenai seorang anak perempuan berusia 10 tahun, Mikan Sakura, yang hancur hatinya ketika teman baiknya, Hotaru Imai, pindah ke sekolah khusus untuk anak-anak “jenius” di Tokyo. Mikan kabur dari rumahnya untuk mencari teman baiknya, dan segera menemukan sekolah tempat Hotaru pindah, Alice Academy, tempat anak-anak yang memiliki kemampuan spesial, unik yang disebut “Alice”. Namun ia merasa bodoh sehingga tidak bisa diterima masuk ke dalam akademi tersebut. Tanpa disangka-sangka, ternyata Mikan ditemukan oleh seorang guru bernama Narumi yang menemukan bahwa ternyata Mikan adalah seorang Alice.
Mikan memulai petualangannya dan menemukan banyak hal baru di akademi tersebut. Ia pun lebih bersemangat menjalani hari-harinya di Alice Academy karena ia telah menemukan teman baiknya.
Alice dalam cerita ini adalah kekuatan super. Di sini dapat ditemukan berbagai macam Alice seperti mampu menerbangkan benda, telekinesis, feromon, mengendalikan api, menetralkan alice lainnya, ataupun membuat ilusi.
Seperti yang udah disampaikan, kalo main characters dari manga ini adalah mikan sakura. Hari-hari di alice academy itu membawanya kepada kenyaataan tentang siapa dirinya. Dan juga..seseorang yang spesial baginya.
Di dalam manga ini, ternyata ada banyak banget unsur shocking yang ga terduga, namun tetap ada humornya, teruss..penggambaran emosi yang pas oleh tachibana higuchi-sensei. Rasanya gambar tatapan mata sang tokoh yang ‘dalem’ sudah mampu menjelaskan apa yang dihadapin si tokoh itu.
Awalnya aku tahu manga ini karena aku duluan nonton animenya di animax. Akuw suka n ngikutin trus ceritanya. Sampe akuw fall in love with the 2nd characters..natsume hyuuga..
Tapi..di cerita animenya, ada beberapa misteri yang waktu itu bikin aku penasaran banget. Terutama pas natsume diculik oleh reo pas mau alice festival. Masalah ini ga terpecahkan sampe ending animenya. Malah, endingnya aneh n nggantung.
Banyak pertanyaan di benakku:
‘” Apa rahasia n hubungan natsume dengan organisasi yang dibilang reo? Untuk apa sih sebenarnya natsume itu selalu melakukan misi yang sering kali membahayakan nyawanya?”
Didorong oleh rasa penasaran itu, akuw browsing. Eh, ga taunya ada manganya. Akuw pun lantas nitip ke okaasan ku yang kebetulan lagi ke luar kota. Dan akhirnya begitu dibaca…
Hahaha..sudah bisa ditebak, kan? Seperti yang diatas..
Intinya, manga ini bener-bener hebat. Tokoh2nya memang masih anak sd, tapi ceritanya complicated banget n penokohan karakternya (selain mikan, walo kadang2 mikan juga dewasa) dewasa banget pemikirannya. Manga ini mang cocok buat remaja..

alice_cast_290X400

alice academy



et cetera
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.