mikanHyuuga's Blog











{November 1, 2009}   Jenuh belajar..??

Pernahkah anda ( terutama pelajar) merasa jenuh akan belajar?

Pasti sering yah…

Penulis blog ini sekarang sedang jenuuuuuuuh…sekali belajar. Di bangku sekolah penulis yang sedang berada di kelas 2 sma, program IPA-ini, ia merasa amat sangat BT-Jenuh-bosen-jengah, dengan kehidupan sekolah.

Pelajaran IPA di program penjurusan emang berat, terlebih persaingan di kelas penulis yang kentara sekali ada, dan penulis pun megap-megap berusaha dengan tingkat IQ yang pas-pasan.

( Huhuhuhuhu..)

Alhasil..

Ulangan-ulangan satu persatu subyek diadakan..

dan..

BLAAANKK..!!

Syok banget..!!

Nilai-nilai turun drastis seakan tuh nilai sedang bungee jumping, ga karuan!!

Ditambah lagi, boleh dibilang, guru-guru di kelas 2 ini (jujur) membosankan, monoton, n tidak menyenangkan.

Kalau misalnya pas kelas 1, walau masih pelajaran berlangsung n tetep ada materi yang masuk otak, tapi karena pembawaan gurunya yang enak dan humoris, serta engga bikin ngantuk, kita fun-fun aja dan merasa sedang refreshing walo sembari menerima materi.

Sekarang?

Ambillah contoh salah satu guru mapel..

Ok, guru dateng..mengajar dengan monoton..terus berbicara dan tanpa humor..

Benar-benar kesan serius..membosankan..ngantuk…

Tak heran kalo banyak yang ga merhatiin, ngantuk-ngantuk..ato..tidur beneran!!( tapi jarang..)

Setelah menerangkan 1 bab pada awal pertemuan materi baru, selanjutnya tugas..tugas..tugas..ulangan!! Selalu begitu meskipun gurunya ada.

Nah, kalo kaya’ gt, gimana anak-anak ga stress??

Menghadapi keadaan yang seperti ini, penulis bingung…sekali..

Mau belajar…(dan walopun eneg, tapi harus, karena nilai makin turun ajah..) serasa otak ga kuat.. Ada beban tersendiri meski belajar pun belum dimulai..

Mau refreshing..ngerasa bego’..

Saat nilai makin turun, ko bisa-bisanya refreshing sering-sering..

Merasa bersalah kalo refreshing, tapi mu belajar pun, otak ga nyambung.

So, what should i do?



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

et cetera
%d blogger menyukai ini: