mikanHyuuga's Blog











{Februari 20, 2010}   Sugeng Riyadi…

Hai..my 2nd blog..(lambai-lambai)

Saiia mu cerita, nie.

Gini, cerita ini aslinya adalah ceritanya tante Wakaba.

Alkisah, dulu, sekitar 10 tahun yang lalu..

Tante Wakaba yang waktu itu masih baru di keluarga besar kami, ikut tradisi lebaran keluarga besar selain mudik(pastinya!) juga ikut bersilahturahmi ke tempat sanak keluarga besarnya lagi obaasan.

Rumah sanak keluarga obaasan ini memang agak jauh dibandingkan dengan rumah Obaasan sendiri. Nah, berhubung keluarga besar saiia aslinya orang Jawa, tentunya Obaasan saya ngomongnya bener-bener Jawa Krama Inggil.

Kyaa..~~

Bahasa Jawa Krama Inggil kan susah banget! Saiia aja ga ngerti sma sekali kalo Obaasan ngomong pake Bhs.Jawa krama inggil!! (Ok, saiia emang keluarga besarnya orang Jawa, tapi saiia besarnya pindah-pindah. Jadi jangan heran kalo saiia juga nggak bisa bahasa jawa)

Nah, pas silahturahmi itu, Tante Wakaba cuma bisa senyam-senyum aja karena sama sekali ga ngerti bahasa jawa antara Obaasan dan sanak keluarga Obaasan itu.

Yah, terang saja. Tante Wakaba kan bukan orang Jawa. Dan pada saat salam-salaman tiba…

Tante Wakaba terbengong-bengong saat itu. Karena sanak keluarga jauh itu ngomong ‘ Sugeng Riyadi..’ ke setiap orang-orang yang disalami(dan pada saat itu ya keluarga besar saiia).

Dipikiran Tante Wakaba,’ Lho, ini kan masih keluarga? Kok masih ngasih tahu nama?’

Dan pada saat giliran salaman dengan Tante Wakaba..

Tante Wakaba:”  Wakaba desu..” kata Tante Wakaba, sambil menyebutkan nama.

Orang itu terheran-heran. Tapi tante Wakaba masih nggak ‘ngeh’. Dikiranya pas salam-salaman itu harus sambil perkenalan.

Terus, Tante Wakaba tanya ke Om: Eh,kenapa sih bapak tadi itu? masih keluarga, kan? ko memperkenalkan nama lagi?”

Om: (nggak ngerasa) masa? emangnya tadi ngomong apa?

Tante Wakaba: Sugeng Riyadi..Pak Sugeng, ya?’

Om: (ngakak dengan geli) Hahaha..bukan..bukan..sugeng riyadi itu bahasa jawa, artinya kaya met lebaran gitu..

Tante Wakaba: (baru ngeh) heeh?? Jadi, tadi..

Om: Emang tadi ngomong apa?

Tante Wakaba: Ya memperkenalkan nama..Wakaba..

Om: ( geli) hahaha..bukan, tahu!

Hehehe..tante..tante..Sugeng Riyadi dikira nama orang, padahal itu ucapan met idul fitri versi Jawa..(^0^)



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

et cetera
%d blogger menyukai ini: